Translate To Your Language

Sabtu, 15 Juni 2013

Cara Menganalisa Ancaman Dan Teror SMS

Cara Menganalisa Ancaman Dan Teror SMS

1. Cari Info Siapa Saja Yang Tahu Nomor Kita
2. Jangan Cepat Mengambil Kesimpulan
3. Pelajari Isi SMS Ancaman
4. Cari Info Di Internet Asal No Handphone
5. Kirimkan link url ke nomor yang mengancam
6. Kirimkan SMS Hadiah Voucher
7. Gunakan Jasa Ahli Telekomunikasi
8. Daftarkan Nomor Tersebut di Website

Cara Menganalisa Ancaman Dan Teror SMS
Cara Menganalisa Ancaman SMS
Murah harga nomor handphone membuat mudahnya seseorang mengirimkan SMS (short message service) kepada nomor handphone kita, jaman dahulu mungkin disebut surat kaleng, surat yang sulit diketahui pengirimnya. Isi surat bisa kritikan bahkan ancaman, sangat disayangkan no handphone yang berguna untuk mempermudah komunikasi dimanfaatkan untuk mengancam seseorang.

Jika nomor handphone tersebut berada di handphone yang sudah disadap dengan software pelacak posisi handphone, kita dapat dengan mudah mengetahui posisi pengirim sms tersebut, tapi bagaimana jika tidak ada, sedikit informasi yang mungkin dapat membantu kita, info cara menganalisa tersebut antara lain :

1. Cari Info Siapa Saja Yang Tahu Nomor Kita
Ketika pertama kali menerima sms tidak kita kenal nomornya atau tidak ada di list nomor handphone kita, cepat cari tahu siapa saja yang mengetahui nomor handphone kita tersebut, baik orang terdekat dan relasi mereka atau orang yang baru kita kasih nomor handphone, tapi jangan cepat mengambil kesimpulan terlebih dahulu.

Lakukan teknik mengkrucutkan permasalahan atau mengecilkan kemungkinan siapa saja yang mengetahui, misalanya nomor kita A, biarkan nomor itu tetap aktif, lalu kita beli handphone dan nomor baru untuk mengaktifkan nomor B anda yang baru, sebarkan no B tersebut kepada orang terdekat kita saja, seperti keluarga dan relasi yang kita percaya. Pelajari sms yang masuk tersebut dengan tiori kemungkinan, pelajari kata-kata tersebut, gaya bahasa siapakah sms tersebut, kata-katanya berpendidikan atau tidak, apakah sms tersebut benar-benar akan dilakaksanakan.

Seorang yang mengancam disebabkan karena tujuan awal mereka tidak tercapai, dan mereka tetap ingin mendapatkan tujuan tersebut tapi dengan berusaha membuat mereka tidak diketahui kita, jadi kita bisa pelajari siapakah orang yang mempunyai sifat tersebut. Intinya kita jangan cepat mengambil kesimpulan karena nomor sms tersebut gampang di beli, perkecil terus kemungkinan kita terhadap orang yang kita ketahui tentang nomor kita.

2. Jangan Cepat Mengambil Kesimpulan

Untuk mengetahui siapa pengirim sms tersebut, pakai prinsip “JANGAN CEPAT MENGAMBILAN KESIMPULAN”, pakai terus tiori kemungkinan sampai kemungkinan tersebut mengerucut hingga kita dapat menganalisa siapa saja orang yang mengetahui nomor kita, bila perlu catat di atas kertas siapa saja yang mengetahui nomor kita, jika analisa kemungkinanan kita kecil kepada yang bersangkutan, langsung coret sementara waktu untuk memfokus kepada nama yang lain. Ingat sementar waktu bukan berarti yang dicoret tidak kita selediki.

Intinya jangan cepat mengambil kesimpulan karena jika itu terjadi dan kita sampaikan akan membuat pelakunya mudah mengarahkan kita kepada orang yang kita duga, diam saja dulu, terus selidiki. Menghadapi ancaman dan teror adalah kunci “TENANG”, karena memang tujuan pengancam adalah membuat kita tidak tenang, hingga dalam ke bingungan dan ketidaktenagan kita melakukan sesuatu hal yang di inginkan pelaku.


3. Pelajari Isi SMS Ancaman
Berikan Handphone khusus untuk nomor kita yang terus diancam, biarkan nomor itu tetap aktif dan handphone kita hidup selalu, jangan balas sms tersebut, biarkan pelaku pengirim berpikir apakah nomor kita masih aktif atau tidak, biarkan pelaku menduga-duga. Ketika sms itu terus terkirim di handphone kita, waspada terhadap apa yang diancamnya, keluarga atau aset kita.

Berikan pengertian dan pengetahuan kepada keluarga yang ingin membantu, jangan berikan informasi kepada keluarga kita jika akan memperkeruh keadaan saja. Pelajari kata-kata yang ditulis di sms tersebut, dan coba analisis logat bahasa siapa seperti itu, tapi jangan cepat ambil kesimpulan cukup kita tulis analisis tersebut di selembar kertas, yang suatu saat dapat kita bakar untuk menghilangkan analisis kita.

Menganalis sms tersebut dapat kita pelajari dari :

- Logat bahasa kata-kata sms
Dari kata-kata yang dikirimkan pelaku melalui sms kita dapat pelajari dari dialek bahasa, logat bahasa, jika kita punya hubungan dengan banyak orang maka kita dapat menganilisi gaya bahasa siapa di sms tersebut. Seseorang yang berani mengirimkan sms ancaman berarti pelaku punya tujuan kekita, bisa bertujuan hanya iseng, mengetest kita, memperingati kita, atau benar-benar ingin mewujudkan anacaman tersebut.

Jika kita berhubungan baik dengan seseorang kecil kemungkinan kita dikirimkan sms ancaman tapi jika kita bermasalah dengan orang lain dimasa lalu atau ada perkataan dan perbuatan kita tidak menyenangkan seseorang ada kemungkinan kita mengalami ancaman tersebut, dari analisis ini kita bisa memusatkan dengan ingatan kita siapa saja yang mungkin tanpa kita sadari telah menyakiti hati orang tersebut.

Semakin banyak kita berhubungan dengan seseorang dari berbagai latar belakang, semakin mudah kita membuat analisis kita kepada orang yang mengancam kita tersebut. Intinya jangan cepat mengambil kesimpulan terhadap analisis kita tersebut. Cukup berikan tanda kepada nama-nama yang sudah kita tulis di kertas. Jika cepat kita mengambil keputusan tanpa ada bukti kita akan kehilangan jejak pengirim sms tersebut.

- Waktu rutinitas pengiriman
Kita dapat mempelajari waktu pengiriman sms tersebut, apakah dilakukan di jam kerja, atau disaat kita berada di keramaian, dengan kita mengetahui rutinitas sms itu diterima oleh nomor kita, kita dapat menganalisa, apakah pelaku punya pekerjaan atau pengangguran bisa juga disuruh seseorang, intinya analisis terlebih dahulu dan bersiap-siap mencoret nama-nama yang sudah ditulis pada kertas kita tersebut untuk memperkecil kemungkinaan perkiraan kita, karena semakin sedikit orang yang bisa kita analisis semakin cepat kita mengetahui siapakah pengirim tersebut.

Pada intinya jangan mengambil kesimpulan cepat karena analisis kita belum cukup bukti untuk mengetahui siapa pengirim sms tersebut, perlahan dan pasti tetap tenang menghadapi sms tersebut, jaga semuanya dari ancaman tersebut ketika kita menganalisis kita harus tetap konsentrasi kepada apa yang diancam.

- Tujuan ancaman
Dengan mengetahui tujuan ancaman kita bisa lebih memperkecil analisia kita kepada siapa yang mengirimkan sms tersebut, bisa saja orang terdekat, bisa saja orang yang iseng kepada kita atau siapapun, yang terpenting pelajari terlebih dahulu tujuan sms ancaman tersebut.

Tanyakan baik-baik saja dengan membalas sms tersebut, apapun jawabannya atau tidak dibalas, dapat menambah info kita untuk menganalisis pengirim sms tersebut, yang terpenting ketika menganalisis tetap jaga apapun dari ancaman tersebut, sehingga kita bisa konsentrasi siapa pelakunya.


4. Cari Info Di Internet Tentang Nomor Handphone

Kami belum menemukan software atau situs yang bisa mencari posisi nomor yang sms ke handphone kita yang ada hanya software penyadap yang tentunya tidak berguna karena kita tahu handphone pelakunya jangankan coba pasang penyadap software tersebut, mengetahui jenis handphonenya juga kita belum tahu, tapi ada sedikit informasi yang dapat kita pakai dari situs http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html , situs ini memberikan informasi PROVIDER dan POSISI NOMOR DI REGISTRI.

Dengan sedikit informasi tersebut, analisis kita dapat bertambah informasinya dan semakin bisa mengahapus orang-orang yang telah kita tulis di kertas sebelumnya, jika kejadian sms terus terjadi di jakarta sedangkan nomor tersebut di registrikan di bali, tentu kita bisa menganalisis siapa orang yang pernah kebali atau ada kemungkinan yang dapat kita ambil. Pada intinya tidak akan penjual jauh-jauh jual nomor perdana bali dijual kejakarta, kecuali sudah ada pemesanan khusus.

Intinya kita jangan cepat ambil kesimpulan dari semua informasi yang kita dapatkan tapi kumpulkan saja terlebih dahulu terus pelajari, buat kemungkinan orang-orang yang kita tulis semakin kecil jumlahnya.


5. Kirimkan link url ke nomor yang mengancam

Anda mengenal link url ?...link url yang dimaksudkan ini adalah seperti yang anda tulis di address browser anda, seperti link blog ini misalnya http://infokup.blogspot.com/ , jika anda memahami cara membuat blog atau website, kita bisa memancing nomor tersebut dengan mengirimkan link tersebut atau link blog yang anda buat, kenapa link ini berguna.

Jika kita beruntung dengan segala kata-kata sms dengan nomor baru ke nomor sms tersebut kita berusa memancing pelaku mengklick link tersebut dengan handphonenya, beruntung jika handphone pelaku adalah hanphone smart phone seperti black berry dan lain-lainya, jika pelaku mencoba membuka link tersebut, kita dapat segera mengetahui dengan software yang tela kita pasang di blog kita, seperti http://www.histats.com/ atau kita pakai webmaster dari google, karena ketika diklick url tersebut , software di blog akan memberitahukan, dengan alat apa url itu di buka dan kemungkinan besar kita bisa mengetahui daerah nomor sms tersebut dibukanya.

Cobalah meminta bantuan ahli pembuat website atau blog, dengan cara seperti ini bisa saja pelaku iseng membukanya, jika tidak dibuka kirimkan saja sms yang banyak melalui handphone atau komputer dan cantumkan link url tersebut, buat handphone pelaku kepenuhan kotak masuk di smsnya, bisa saja ada kemungkinan dia buka.

Ingat link url tersebut jangan sampai dibuka orang lain kecuali dari handphone pengirim ancaman sms tersebut, agar tingkiat analisis kemungkinan kita dapat mencoret daftar nama-nama yang kita sudah tulis dikertas.


6. Kirimkan SMS Hadiah Voucher

Apakah anda pernah mendapatkan sms atau telpon yang tidak terduga mengundang kita untuk menghadiri acara pembukaan hotel atau acara lain untuk mendapatkan voucher gratis, cobalah pancing dengan sms seperti itu dari nomor yang berbeda, buat seperti kata-kata marketing sms yang mungkin pernah kita terima di nomor kita.

Bisa juga pancing dengan sms untuk mengirimkan sejumlah uang kepada nomor handphone yang mengancam tersebut tapi terlebih dahulu kirimkan rekeningnya, dengan begitu kita bisa sedikit mengetahui siapa pelaku, walau dia mengirimkan rekening orang lain, kita bisa menganalisis apa hubungan pelaku dengan rekening tersebut.


7. Gunakan Jasa Ahli Telekomunikasi
Ahli telekomunikasi biasanya bisa mengetahui cara-cara menyadap atau mengetahui posisi sms dikirimkan, dengan ilmu mereka. Tapi jangan sembarangan menggunakan jasa ahli ini bisa saja kita malah bertambah kesulitan karena si pelaku mengetahui kita menggunakan jasa mereka.

Tapi tidak ada salahnya kita mencoba dengan tanpa diketahui siapapun untuk mencoba jasa ahli telekomunikasi ini, tentunya yang terpercaya, coba saja lihat kasus dipersidangan ada beberapa ahli telekomunikasi yang bisa menyelidiki dan mengalisis mungkin lebih tepat analisisnya.


8. Daftarkan Nomor Tersebut di Website
Jika kita masih mencoba dengan cara sendiri, coba lakukan dengan mendaftarkan nomor pengancam tersebut pada sebuah website, contohnya facebook, yahoo, google dan lainnya kita bisa buat account gratis dan daftarkan nomor tersebut. Segera dalam beberapa menit akan terkirim sms nomor konfirmasi untuk account yang kita buat.

Jika di facebook coba aktifkan pencarian lokasi nomor tersebut, biasanya kita diminta untuk mengetahui posisi kita, coba saja siapa tahu kita beruntung, kita bisa mengetahui dimana posisi nomor handphone tersebut. Yang paling baik adalah dengan google, kita buata account google+ atau sebuah Gmail, dan daftarkan nomor kita tersebut.

Kami belum mencoba tapi mungkin bisa sedikit membantu menganalisa nomor tersebut. Intinya jangan cepat ambil kesimpulan ketika kita sedang dalam proses menganalisa nomor tersebut karena akan membua sipelaku mengganti nomor dan mungkin tidak mengirimkan sms dengan nomor yang awal.

Baiklah sahabat pembaca sedikit informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat, jika ingin membaca informasi yang lain silahkan klick artikel dibawah ini :

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. sama gan, ane dulu sering bngt
    cobain softwarenya di www.DETEKTIF.top
    pilih yg software pelacak nomor hp
    TOPBGT
    bakal ketauan tuh yg neror

    BalasHapus
  3. Tolong bantu saya adik saya dirumah sendirian dilampung dapat ancaman dari orang luar saya ketakutan

    BalasHapus

Please type in your comments, If you do not use email, please select Anonymous, thank you

10 Top Articles