Translate To Your Language

Jumat, 21 Juni 2013

Cara Melepaskan Genggaman Tangan

Cara Melepaskan Genggaman Tangan
1. Sentak Tangan Ke arah Jempol (arah 1 Jari )
2. Putar Tangan Kearah Jempol (arah 1 Jari )
3. Putar Dan Sentak Tangan Kearah Jempol (arah 1 Jari )

Cara Melepaskan Genggaman Tangan
Cara Melepaskan Genggaman Tangan
Apakah anda mengetahui teknik melepaskan lengan anda ketika dipegang erat seseorang atau ketika anda salaman di pegang erat oleh orang yang bersalaman dengan anda ?..., jika anda belum mengetahui ada beberapa cara yang akan kami sampaikan, teknik ini  diperlukan kecepatan menghentakan tangan dengan kekuatan siku apa atau dengan putaran lengan kita.
Jika badan atau kekuatan tangan orang yang menggenggam tangan kita melebih kekuatan tangan kita, kita harus menggabung dengan teknik lainnya, tapi apa yang disampaikan ini adalah kunci kita melepaskan genggaman tangan dari arah jari paling lemah ketika menggenggam tangan kita. Kita memerlukan kecepatan dan sentakkan kearah jari yang menggenggam tangan kita itu.


Jari terlemah tersebut adalah jari jempol tangan orang yang menggenggam tangan kita, karena jari ini berdiri sendiri, tidak bergabung dengan ke empat jari lainnya, jadi dengan kita mengarahkan kekuatan dan kecepatan kita kepada jari jempol ini, genggaman itu akan lepas dengan sendirinya, jika kekuatan kita kalah dengan kekuatan dari orang yang genggam tangan kita, tambahkan dengan teknik lainnya, seperti menggigit lengan tersebut, menampar telinganya atau mengadu kening kita kearah muka orang yang menggenggam tangan kita.


Teknik yang akan disampaikan ini membutuhkan KECEPATAN DAN WAKTU YANG TEPAT jika kekuatan tangan kita kalah jauh dari orang yang menggenggam tangan kita, jangan ragu melakukannya, berlatih terus sehingga reflek dan insting kita dapatkan, karena hanya dengan berlatih semua keterampilan apapun dapat kita kuasai. Fokus kepada apa yang kita pelajari agar kita mendapatkan apa yang kita inginkan, baiklah sahabat pembaca langsung saja kami menjelaskan teknik tersebut, perhatikan gambar juga yah :


1. Sentak Tangan Ke arah Jempol (arah 1 Jari )
Perhatikan setiap tangan yang menggenggam tangan seseorang, pasti 4 jari bergabung 1 jari jempolnya, kelemahan jari jempol ini kita manfaatkan, teknik ini yang kita pakai ketika kita digenggam seseorang, jari jempol berdiri sendiri ketika menggenggam tangan kita, ini merupakan titik lemah dari semua genggaman, jika kecepatan dan timing kita tepat, sekuat apapun tangan yang menggenggam lengan kita, kita bisa lepaskan. Teknik ini harus digabung dengan teknik lain ketika seseorang begitu kuatnya menggenggam tanggan kita, intinya syarat utama untuk melepaskan tangan kita dari genggam orang tersebut adalah mengarahkan semua kecepatan dan sentakan kita kearah jari jempol penggenggam.

4 jari dan 1 jempol tangan yang menggenggam kita, punya kelemahan di jari jempolnya, karena jari tersebut berdiri sendiri ketika menggenggam tangan, perhatikan saja gambar diatas, dalam posis apapun kita, baik dipeluk dari belakang dan depan atau lengan kita yang digenggam tetap jempol itu berdiri sendiri, jadi manfaatkan kelemahan ini dengan kecepatan sentakan tangan kita.

Jangan lakukan sentakkan ketika tangan lawan menggenggam sangat kuat dan tegang dilengan kita, tapi biarkan sampai mengendur sedikit, karena tidak selamanya genggaman tangan itu akan kuat selalu ada saatnya orang tersebut melepaskan napasnya, disaat dia melepaskan napas itu kita dapat memanfaatkan melepaskan genggam kita, perhatikan saja ketika kita menarik napas dan menahan napas tersebut biasanya otot-otot kita mengencang, tapi ketika napas itu dikeluarkan otot-otot itu mengendur, disaat seperti kita bisa memanfaatkannya dengan cepat menghentakkan lengan kita kearah jari jempol yang menggenggam lengan kita.


2. Putar Tangan Kearah Jempol (arah 1 Jari )

Untuk melepaskan genggaman, intinya kita menggerakkan lengan kita kearah jempol karena hanya 1 jari yaitu jari jempol saja, dengan memutar tangan kita jika genggamannya tidak terlalu kuat akan melepaskan gengaman tersebut. Putaran dilakukan seperti prinsip menghentakkan tangan kita di cara nomor 1 yaitu ketika genggaman tersebut sedikit mengendur dengan memperhatikan napas yang menggenggam tangan kita, ketika melepaskan napas baru kita lakukan putaran lengan kita kearah jempol jari penggenggam tersebut.

Teknik dapat berhasil ketika dilakukan sesaat digenggam lengan kita atau ketika genggaman tersebut mengendur, jadi perhatikan waktu yang tepat karena jika tidak tepat waktunya penggenggam bisa mempersiapkan diri untuk menguatkan genggaman tangannya, dalam melakukan beladiri kita selalu berusaha mengetahui lemahnya lawan kita, karena dengan mengetahui kelemahan mereka, kita bisa fokus kepada apa yang kita tuju, begitu pula ketika kita mencoba melepaskan genggaman tangan orang yang menggenggam lengan kita.

Jangan pernah lakukan ketika penggenggam sudah siap memperkuat genggamannya, perhatikan terus napasnya dan kencangnya genggaman tersebut, ketepatan waktu adalah kunci kita bisa melepaskan genggaman tersebut, biasanya orang yang menggenggam tangan kita merasa lebih kuat tangannya dari pada tangan kita, semakin dia merasa lebih kuat semakin bisa kita melepaskan genggaman tersebut tanpa dia sadari, karena kita memperhatikan kelemahannya, seseorang yang punya perasaan besar terhadap apapun punya banyak kelemahan, karena mereka bergerak dengan perasaanya bukan dengan akal pikirannya.


3. Putar Dan Sentak Tangan Kearah Jempol (arah 1 Jari )
Teknik berikutnya adalah gabungan teknik nomor satu dan nomor dua, kita putar dan sentakkan langsung, tetapi tetap kita perhatikan kelemahan orang yang menggenggam tangan kita, dari napas dan sesaat dia mengendurkan genggam tangannya. Jika kekuatan tangan kita sama dengan kekuatan tangan penggenggam biasanya teknik putar dan sentak ini berhasil dilakukan, tetapi jika kekuatan lengan kita lebih lemah dari penggenggam lebih baik kita tunggu kesempatan kelemahannya muncul.

Sesaat ketika lengan kita digenggam salah satu cara tercepat kita bisa melepaskan genggamn orang tersebut, ketika mengendur genggaman tangan tersebut juga sangat baik dilakukan melepaskan lengan kita dari genggamannya, begitu juga ketika penggenggam melepaskan napasnya, jika kita bisa tahu 3 kelemahan ini bisa cepat lepas lengan kita dari genggamannya. Jika tenaga penggenggam lebih besar dari kita, kita memerlukan tambahan teknik pengalihan.

Teknik pengalihan ini dapat dengan menampar telinganya, atau mengadu kening kita ke muka penggenggam, penggabungan teknik pengalihan dengan teknik nomor tiga ini merupakan cara paling baik untuk melepaskan genggam tangan tersebut. Orang yang menggenggam lengan kita biasanya berada dijarak jangkau kita, jadi teknik pengalihan bisa di lakukan seperti menginjak jempol kaki atau jari kaki penggenggam baru putar tangan dan hentakkan kearah jempol yang berdiri sendiri tersebut, sudah dapat dipastikan genggaman tesebut akan lepas.

Dalam melakukan beladiri prinsip yang kita lakukan adalah menghindari penyerangan dari lawan kita, jadi lakukan apa saja untuk melepaskan genggaman tesebut, bisa menggigit atau teknik lainnya, intinya bagaimana caranya genggaman tersebut lepas. Kami disini menyampaikan teknik yang mudah dilakukan tanpa harus melatih beladiri, karena seseorang yang sudah sering berlatih beladiri, sangat mudah melepaskan genggaman orang kepada kita, karena banyak teknik yang dipelajarinya.

Sahabat pembaca cukup tulisan kami tentang cara melepaskan genggaman tangan, teknik lain masih banyak, kami memberikan sedikit info, semoga pembaca mendapatkan ide lain dari tulisan ini, untuk membaca artikel sejenis silahkan klick artikel dibawah ini, semoga tulisan artikel kami bermanfaat kepada pembaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please type in your comments, If you do not use email, please select Anonymous, thank you

10 Top Articles